Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan, Paskibraka Hulu Sungai Utara Bertandang Ke Surabaya

By Admin

nusakini.com--Ruang sidang walikota dipenuhi dengan pasukan pengibar bendera pusaka pada Kamis siang (24/8). Hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima kunjungan dari Paskibraka Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan. 

Mereka diterima Asisten Administrasi Pemerintahan, Yayuk Eko Agustin Wahyuni. Kedatangan mereka membahas beberapa hal di antaranya, melakukan studi banding untuk peningkatan wawasan kebangsaan paskibraka, mengingat banyaknya tokoh nasionalisme yang berasal dari Surabaya. 

Hasmi Rifai selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Utara sebagai pimpinan rombongan memperkenalkan secara urut dari sisi kanan satu persatu jajaran pejabat yang ikut dalam kunjungan kali ini. Tak lupa ia juga menyebutkan jumlah rombongan paskibraka yang dibawanya yakni sebanyak 40 orang. 

Barisan pasukan pengibar bendera dalam sikap duduk siapnya berderet rapi memanjang dalam Ruang Sidang. Meskipun telah menempuh perjalan yang cukup jauh mereka tetap sigap dan tegap mendengarkan sambutan yang disampaikan Hasmi Rifai. 

Sambutan selamat datang disampaikan oleh Yayuk, dalam sambutannya ia menganjurkan kepada paskibraka untuk terjun langsung ke tempat-tempat bersejarah di Surabaya seperti Tugu Pahlawan, Hotel Oranye, dan Jembatan Merah. Ia juga menganjurkan kepada rombongan untuk berkelana ke tempat-tempat wisata di Surabaya. 

"Dengan terjun langsung ke lapangan, kalian bisa secara langsung menyaksikan kondisi tempat yang dulu sering digunakan sebagai peristiwa penting bersejarah di Surabaya", tutur Yayuk. 

Selepas itu kedua pimpinan ini melangsungkan penukaran cinderamata kepada satu sama lain. Tampak guratan wajah senang dan bangga di kedua belah pihak. Mereka berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menjalin hubungan antara Kabupaten Hulu sungai Utara dan Surabaya ke depannya.(p/ab)